JANTUNGMELAYU – Ratusan murid SD 011 Bintan Timur begitu bersemangat menonton film “Tanah Surga Katanya” yang diputar dalam program bioskop keliling, akhir pekan lalu. Ini kegiatan bioling ketiga Balai Pelestarian Nilai Budaya Kepri tahun 2017.

Film yang diputar sangat menghibur dan sangat dinikmati para siswa. Mereka tak beranjak menyaksikan adegan demi adegan dalam film yang durasinya lebih dari 90 menit itu. Ruangan pemutaran film adalah ruangan kelas yang bisa dibuka antara kelas yang satu dengan sebelahnya (rolling door).

Usai pemutaran film, mereka tak langsung bubar. Ada apresiasi dari panitia BPNB Kepri. Ada kuis yang diajukan dewan juri dan murid menjawab. Mereka yang bisa menjawab akan mendapat dana apresiasi. Dewan jurinya adalah Sita Rohana, Ema Sapriani dan Suratmi. Para pemenang yang beruntung adalah delapan anak masing-masing Danu, Maria, Deza, Ivo, Robert, Saptaruddin, Ravaellian, Juni dan Marsha Savitri.

“Kami senang adanya kedatangan BPNB Kepri ini yang mau memutar film disini. Anak anak sangat antusias,”kata Ema Sapriani, Wakil Kepsek SD 011 Bintan Timur.

Koordinator pemutaran film, Dedi Arman menyebutkan, pihaknya sangat gembira dengan antusiasnya sekolah menyambut program ini.

“Tadi ada juga dari SD Kristen di Kijang datang. Mereka mengharapkan agar BPNB Kepri memutar film di sana,”kata Dedi.

Tahun 2017 masih ada lima kali lagi pemutaran film. Nyaris seluruh SMA dan SMP sederajat yang statusnya negeri di Bintan sudah pernah disinggahi tim bioling BPNB Kepri. Pemutaran film juga sering dilakukan di Tanjungpinang.

Selain di sekolah, film juga sering diputar malam hari di lapangan atau areal keramaian. ***

Tinggalkan Balasan