Syaidah Najmi, siswa kelas IV SD N 029 Gajah Sakti Duri, Riau, finalis Audisi Celebrity Hunt Nusantara (ACHN) 2.

JANTUNGMELAYU — Syaidah Najmi, siswa kelas IV (empat) SD Negeri 029
Gajah Sakti Duri, Riau dinyatakan layak dan terpilih sebagai finalis Audisi Celebrity Hunt Nusantara (ACHN) 2. Bakatnya untuk menjadi bintang sudah diakui dengan prestasi-prestasi yang pernah diraihnya.

Sejak Senin, (27/2/2017), Syaidah Najmi yang akrab disapa Syasha ini
sudah mulai mengikuti workshop/pelatihan, grand final, spectacular show, dan spectacular award di Jakarta. Seluruh kegiatannya itu nantinya juga akan disiarkan secara live di Jak tv.

Indah, Manager Syasha membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, Syaidah lulus dalam audisi pencarian bakat berjudul Audisi Celebrity Hunt Nusantara 2, program yang dimulai sejak Oktober 2016 sampai Maret 2017.

“Yang paling menarik, saat malam grand final nanti Syasha akan mengenakan busana etnic songket Riau modifikasi. Syasha tetap membawa nama dan ciri khas daerahnya meski sudah sampai di tingkat Nasional,” kata Indah.

Mengenai gaun Etnic songket Riau Modifikasi yang akan dikenakan Syasha nanti, lanjut Indah, merupakan desain neneknya sendiri yang juga sudah lama berkecimpung di sanggar Nurul Arif untuk memperkenalkan budaya Melayu kenapa orang banyak.

“Terima kasih juga kepada ayah Ahmad Syah Harofie yang sudah memberikan support bagi anak-anak asal daerah yang mempunyai bakat dalam seni serta bidang lainnya. Saya juga pernah tahu bahwa beliau memiliki andil yang besar membawa Finalis Putri Indonesia Riau yang berasal dari Duri hingga ke malam grandfinal,” tutur Indah.

Saat ditanyakan apakah Syasha juga dibantu oleh pemerintah setempat, Indah menjawab hingga saat ini belum ada jawaban dari instansi yang sudah menerima proposal bantuan tersebut.

“Harapan kita sebenarnya besar pada pemerintah kecamatan ataupun kabupaten untuk membantu keberangkatan Syasha mengikuti karantina di Jakarta tepatnya di Taman Mini Indonesia Indah, teater Bhineka Tunggal Ika,” tuturnya sembari mengharapkan dukungan serta doa agar Syasha bisa menjadi pemenang pada malam grand final ACHN 2.*** (Redaksi)

Tinggalkan Balasan