Musik Melayu Diramal Kembali Berjaya Tahun Ini

0
343 views

JANTUNGMELAYU — Beragam genre lagu dan musik akan mewarnai industri musik tanah air pada 2017 ini. Terkhusus lagu dan musik Melayu, diprediksi akan kembali berjaya sebagaimana yang pernah terjadi pada awal tahun 2000.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), Tantowi Yahya, belum lama ini. Musik Melayu, katanya bisa saja sewaktu-waktu akan meledak kembali jika ada materi yang benar-benar hebat.

“Genre yang diminati dan kemudian populer akan silih berganti. Pada 2000-an, musik Melayu mewarnai blantika musik Indonesia dengan munculnya band Wali, Kangen Band, Dadali Band dan sejumlah band lainnya,” ujarnya.

Meski sempat lesu, Tantowi yakin, 2017 ini blantika musik Indonesia kembali bergairah dengan hadirnya musisi-musisi muda yang kreatif. Apalagi, di zaman digitalisasi saat ini.

“Industri musik di Tanah Air tetap menggairahkan meski pola bisnisnya sudah berubah seiring dengan terjadinya digitalisasi. Industri masih menikmati hasil yang memuaskan dari penjualan online dan juga nada sambung di handphone,” ucap Tantowi.

PAPPRI akan mendorong dan membantu para musisi yang tergabung di dalamnya untuk mewujudkan kreatifitasnya di dunia musik.(VV/JM)

Tinggalkan Balasan