Pemandangan di Pulau Bawah, Kebupaten Anambas, Provinsi Kepulauan Riau

JANTUNGMELAYU — Sudah tersohor dimana-mana bahwa Anambas punya banyak pulau dan alam bawah laut cantik. Dunia mengakuinya. Dan itulah yang dijadikan daya tarik utama untuk mengundang wisatawan.

Menurut Bupati Anambas, Abdul Haris, dengan total 255 pulau, Kepulauan Anambas juga diberkahi dengan alam bawah laut indah dan sejumlah titik penyelaman yang begitu kaya akan biota laut.

“Potensi lain di Kepulauan Anambas dengan luasnya lautan kita dan jernihnya air laut adalah karang yang bagus dan baik,” ujarnya.

Namun tidak hanya ingin menarik wisatawan lewat alam bawah laut Kepulauan Anambas yang indah, Haris juga ingin menyasar wisman Melayu dan Vietnam lewat budaya dan sejarah di Anambas yang erat kaitannya dengan kedua negara tetangga Indonesia tersebut.

Konon, orang Anambas masih memiliki kekerabatan dengan orang Malaysia. Dahulu, Anambas juga pernah jadi lokasi pelarian manusia boat Vietnam. Keduanya pun bisa dijual untuk menarik wisman.

“Budaya juga kita angkat dan jadikan potensi pariwisata untuk mendorong minat orang datang selain pulau dan kekayaan laut yang ada,” ujar Haris.

Sudah punya pulau indah dan alam bawah laut cantik, sejarah budaya di Anambas juga begitu menarik. Anambas memang lengkap! *** (Redaksi)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan