Sosialisasi 4 Pilar di Pekanbaru. f.Dok MPR

JANTUNGMELAYU — Berlokasi di Taman Siti Payung SMAN 8 Jl. Abdul Muis, Kecamatan Sail, Pekanbaru, MPR RI bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Riau menyelenggarakan Pentas Seni Budaya Melayu, Sabtu (4/3) lalu. Pagelaran ini disaksikan oleh tokoh budaya, akademisi dan ratusan siswa siswi yang berdatangan dari Pekanbaru dan sekitarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan Riau, Yose Rizal Zein yang mewakili Gubernur Riau dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada anggota MPR yang hadir pada pentas seni budaya Melayu yang diselenggarakan di SMAN 8 Pekanbaru. Dia berharap kegiatan ini mendukung visi Pemprov Riau sebagai pusat kebudayaan melayu se- Asia Tenggara.

“Kegiatan ini sesuai dengan visi Riau akan menjadi pusat kebudayaan Melayu se-Asia Tenggara. Melalui pentas seni yang dilaksanakan lembaga negara di sekolah kami, dan sangat merasa terhormat MPR RI mau menyambangi Pekanbaru, Provinsi Riau ini,” ujar Yose.

Pimpinan MPR RI Muhamad Lukman Edy, mengatakan, acara pentas seni budaya Melayu ini adalah salah satu metode untuk mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI. Dalam kesempatan itu Lukman Edy juga menggelar acara launching dan bedah buku Biografi Lukman Edy dengan judul ‘Sekali Layar Terkembang Tengok-Tengok ke Belakang’ karya Lina M Komarudin dan Ade Wiharso.(JM)

Tinggalkan Balasan