Merasai Degupnya Lebih Dekat

0
263 views

JANTUNG MELAYU turut menyemarakkan Pameran Ekonomi Kreatif yang ditaja Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kepulauan Riau di Mal Tanjungpinang City Center, Jumat (19/5). Pada pameran yang akan berlangsung selama tiga hari ini, ditampilkan beberapa koleksi perpustakaan Jantung Melayu.

Di stan yang sarat nuansa merah hati itu pula turut ditampilkan layar digital berukuran besar. Kepada setiap pengunjung yang datang, diperkenankan menjajal langsung fitur-fitur yang tersedia dan juga mengunjungi portal berisikan khazanah dan kabar Melayu serantau ini.

Bagian Artistik Jantung Melayu, Tohar Fahlevy menjelaskan, sejumlah pengunjung tertarik mendatangi stan lantaran ingin mengetahui lebih dekat portal berisikan khazanah Melayu di Kepulauan Riau ini.

“Banyak di antaranya sejumlah mahasiswa yang penasaran main ke sini,” ungkap Tohar.

Stan pameran Jantung Melayu di Mal Tanjungpinang City Center.

Kemudian ada pula orang-orang yang ingin bertanya lebih lanjut perihal kebudayaan Melayu. Semisal beberapa makalah lama karya Datuk Seri Lela Budaya Rida K Liamsi. “Saya sudah cari dari dulu. Mana tahu ada diterbitkan di sini,” ungkap tamu tersebut.

Pada Sabtu (20/5) ini, bersempena dengan Hari Kebangkitan Nasional, akan dibagikan beberapa hadiah bagi para pengunjung di stan Jantung Melayu. Ada beberapa koleksi buku bacaan yang bisa dibawa pulang pengunjung yang singgah di stan.

“Sekaligus sosialisasi agar lebih banyak lagi yang mengenali jantungmelayu,” kata tim Jantung Melayu, Zainal Anbiya yang berjaga di stan.

Stan pameran Jantung Melayu akan dibuka untuk umum sampai Minggu (21/5) mendatang. Semakin hari diharapkan seluruh masyarakat Tanjungpinang kian merasakan degup Jantung Melayu lebih dekat serta menjadikan situsweb ini sebagai referensi untuk lebih mencintai kebudayaan Melayu. (jm)

Tinggalkan Balasan