Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI memberi Anugerah Kebudayaan kepada budayawan alam Melayu, Alm. H. Tenas Effendy. Anugerah akan diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muhadjir Effendi, Kamis (10/10/2019) malam di Istora Senayan Jakarta, sebagai bagian dari rangkaian acara Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2019 yang akan berlangsung sampai 13 Oktober nanti.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah RI telah memberikan Bintang Kehormatan Mahaputra Nararya kepada Almarhum, atas jasa dan perkhidmatan luar biasa beliau di bidang kebudayaan. Bintang kehormatan tersebut disematkan langsung oleh Presiden Joko Widodo kepada wakil dari ahli waris Almarhum di Istana Negara, pada tanggal 15 Agustus 2019 yang lalu. Penghargaan yang tinggi itu kemudian dilanjutkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Anugerah Kebudayaan.

Dalam acara yang sama, selain kepada Alm. Tenas Effendy, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga akan menyerahkan anugerah kepada sejumlah budayawan terkemuka Indonesia lainnya, dalam berbagai kategori, termasuk para maestro seni tradisional.

Sumber: lamriau.id

Tinggalkan Balasan